Rabu, 24 Februari 2010

Excel 2007- Membuat Chart dengan Satu Tombol

tips13
Presentasi darurat Hanya dengan meng­klik satu tombol, sebuah diagram seder­hana akan segera tercipta.

Membuat sebuah diagram dalam Microsoft Excel sering kali menjadi pekerjaan yang sulit bagi sebagian penggunanya. Bahkan, pekerjaan ini bisa membosankan bagi pengguna Microsoft Excel yang sudah mahir. Apakah tidak ada cara atau solusi yang lebih singkat untuk membuat satu diagram di Microsoft Excel?

TipS Jika Anda terburu-buru karena ada presentasi yang mendesak dan harus membuat diagram dari rekaman data yang Anda miliki, Anda bisa melakukannya dengan satu tombol. Luar biasa, bukan? Cara ini akan menjadi penyelamat Anda dalam saat darurat presentasi.

Jika Anda sudah memiliki sejumlah data, tentunya hal ini semakin memudahkan Anda membangun sebuah diagram. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memblok tabel data dalam worksheet yang ingin Anda visualisasikan ke dalam diagram. Kemudian, tekan tombol [F11]. Sebuah diagram baru akan dibuatkan secara otomatis oleh Microsoft Excel. Tentunya, dia­gram yang dibangun akan terlihat sangat sederhana karena terkait dengan konfigurasi standar (default setting) yang digunakan. Jika Anda tidak mengubah konfigurasinya dari awal, Anda akan mendapatkan sebuah diagram dalam model column cluster. Jika ini bukan model diagram yang Anda inginkan ketika membuatnya dengan tombol [F11], mau tidak mau Anda harus mengubah pengaturan dia­gram tersebut ke model lain terlebih dahulu sebagai default.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar