Rabu, 24 Februari 2010

Excel 2007 – Memilih Semua Sel Data dalam Sebuah Tabel

tips14

Shorcut berbeda Jumlah shortcut yang ditekan akan menghasilkan lingkup pe­nyorotan sel yang berbeda.

Memilih data tabel dalam sebuah worksheet biasa dilakukan dengan mem­bloknya dengan klik mouse. Namun, semestinya ada kombinasi shortcut yang bisa digunakan untuk memper­mudah pekerjaan ini.

TipS Memang benar, sebagian pengguna PC akan menggunakan cara klik mouse untuk memilih sebagian atau seluruh data dalam tabel. Untuk memilih sel-sel data dalam tabel, tentu saja ada shortcut yang lebih mudah. Hal ini tentunya akan mempermudah pekerjaan lebih lanjut, misalnya mengubah formatting, mengatur besar kolom, dan sebagainya.

Untuk memilih data dalam tabel, Anda bisa mencoba beberapa trik berikut ini. Pertama, bukalah sebuah worksheet yang sudah memiliki tabel berisi data. ­Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu dengan sembarang data contoh agar dapat mencoba trik ini. Setelah tabelnya ­siap, klik salah satu sel data yang ada di dalam tabel tersebut. Setelah itu, tekan dan tahan tombol [CTRL] dan tekan sekali tombol [A]. Hasilnya, seluruh data yang terdapat dalam tabel tersebut akan diblok. Coba tekan tombol [A] sekali lagi dan kini kolom be­serta heading data pada sel tersebut akan diblok. Jika Anda menekan tombol [A] sekali lagi untuk yang ketiga kalinya, kali ini seluruh sel dalam worksheet tersebut akan diblok dan siap untuk diatur secara masal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar