Rabu, 24 Februari 2010

FIREFOX – AutoComplete Untuk Alamat Tertentu

tips18

Ubah Konfigurasi Beberapa setting di Firefox, seperti fungsi Autocomple, dapat diubah dari file konfigurasi inti.

Feature AutoComplete di Firefox memberikan banyak kemudahan. Namun, feature ini tidak selalu aman. Alamat yang otomatis keluar di field tersebut juga berasal, dari daftar bookmark dan favorit.

TipS Anda dapat melakukan konfigurasi tambahan untuk membatasi feature AutoComplete hanya untuk alamat web yang pernah Anda tulis secara langsung. Dari address bar di Firefox, ketik “about:config”, kemudian tekan [Enter]. Klik tombol “I’ll be careful, I promise” untuk konfirmasi. Dari daftar yang ada, pilih “browser.urlbar.autocomplete.enabled”, double klik pada pilihan tersebut. Hal ini akan mengubah setting menjadi “True”.

Dengan perubahan konfigurasi ini, daftar alamat pada featureAutoComplete tidak akan sebanyak biasanya. Namun, daftar tersebut tidak serta-merta akan berkurang. Perubahan setting ini hanya mengubah fungsionalitas dari feature tersebut. Daftar-daftar URL lama yang tidak diinginkan akan hilang sendirinya setelah lenyap dari daftar Histroy. Jika Anda ingin menghapus alamat tertentu secara langsung, posisikan kursor pada alamat tersebut pada saat feature AutoComplete berjalan lalu gunakan kombinasi [Shift] + [Del].

Jika Anda ingin menghapus daftar history secara langsung, pilih “Tools | Clear Private Data”. Pada dialog yang ditampilkan, hapus semua centang kecuali “History”, kemudian klik tombol “Clear now”. Dengan ini, semua URL yang tersimpan di History akan dihapus. Untuk menyimpan URL yang sering Anda buka, selalu gunakan Bookmark.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar