Rabu, 24 Februari 2010

FIREFOX – Mengamankan Password Login

tips19
Login Aman Dengan add-on Secure Login, pengguna dapat lebih aman dan nyaman dalam menyimpan password di Firefox

Firefox menyediakan fungsi penyimpanan data form dan login Anda dari website. Namun, feature ini tidak sepenuhnya aman.

TipS Untuk mengatasi ini, terdapat satu add-on Firefox yang dapat membantu Anda menyimpan data login secara aman di Firefox. Install-lah add-on Firefox bernama Secure Login (https://addons.mozilla.org/firefox/addon/4429)
Add-on ini pada dasarnya mendayagu­nakan feature manajemen password Firefox sekaligus mencegah pengisian form password secara otomatis. Anda dapat mulai mengisi password pada sebuah form dengan meng-klik icon add-on ini di bagian atas browser.

Untuk melakukan konfigurasi dari add-on ini, klik “Tools | Secure Login | Settings”. Terdapat banyak pilihan di sini. Misalnya untuk menambah keamanan, klik pilihan “Activate the JavaScript-protection for login”. Opsi ini akan memblok semua skrip JavaScript pada saat login.

Anda juga dapat membuat bookmark untuk semua data login yang telah dibuat. Klik pilihan “Enable Secure Login Bookmarks” . Untuk menggunakan fungsi bookmark ini, buka halaman yang memuat form yang datanya telah tersimpan. Klik kanan pada icon bergambar kunci di atas, lalu pilih “Add Secure Login Bookmark”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar