Rabu, 24 Februari 2010

GMAIL – Notifikasi E-mail yang Masuk Melalui Desktop

tips23
Notifikasi Lewat Desktop GMail Notifier dapat memudahkan Anda melihat e-mail yang masuk.

Anda menggunakan layanan GMail dan Ingin mendapatkan notifikasi bila ada e-mail baru yang masuk? Gunakan aplikasi GMail Notifier. Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat memonitor e-mail baru yang datang melalui desktop.

TipS Membuka browser web lalu memeriksa e-mail yang baru masuk ke inbox account Anda di GMail secara berulang dalam satu hari mungkin tidaklah efektif. Program GMail Notifier (www.gmailnotifier.com) akan membantu Anda mengetahui bila ada e-mail baru yang masuk ke dalam account GMail. Penggunaannya cukup mudah. Install dan masukkan informasi login Anda pada dialog yang tersedia. Sebelum melangkah lebih lanjut, terlebih dahulu aktifkan feature IMAP yang ada di bagian setting web GMail. Dari web GMail, klik “Settings”, lalu klik tab “Forwarding and POP/IMAP”. Pada bagian IMAP Access, pilih opsi “Enable IMAP”, setelah selesai klik tombol “Save Changes”.

Program ini akan berdiam di taskbar Anda hingga ada e-mail baru yang masuk. Bila ada e-mail baru, sebuah notifikasi akan muncul. Anda pun dapat membaca e-mail yang masuk tersebut lewat interface mini GMail Notifier. Klik kanan pada icon GMail notifier untuk mendapatkan menu dan setting lebih lanjut. Misalnya untuk mengecek e-mail saat ini juga, klik pilihan “Check GMail Now”

1 komentar:

  1. Kalo di jelaskan tanpa ada contohnya agak susah gan, coba ada contohnya dan langkah2nya pasti lebih mudah.

    BalasHapus