Rabu, 24 Februari 2010

PowerPoint 2007 – Mencetak Presentasi dalam Format PDF

tips16
Alternatif Presentasi Anda dapat disimpan dalam format PDF sebagai cadangan dokumen.

Mengalihkan file presentasi ke dalam format PDF ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Yang diperlukan hanya­lah tools konversi kecil dari website Microsoft.

TipS Ketika presentasi secara lang­sung dengan aplikasi PowerPoint tidak bisa dilakukan, Anda harus siap dengan presentasi cadangan dalam format PDF. Hal tersebut bisa dilakukan dalam PowerPoint 2007.

Pertama-tama, klik Office Orb yang ada di pojok kiri atas PowerPoint 2007. Tahan mouse Anda di menu “Save As” sampai beberapa pilihan baru muncul di samping kanannya, lalu pilih “PDF or XPS”. Jika pilihan ini tidak ada, Anda bisa memilih pilihan informasi tentang PDF dan XPS yang ada. Dari window informasi baru yang muncul, Anda bisa menemukan link untuk men-download aplikasi yang membantu Anda mengonversi file PDF dan XPS dari Microsoft. Ukuran file-nya tidak terlalu besar, kurang dari 1 MB.

Selanjutnya, pada window “Publish as PDF or XPS”, Anda bisa menentukan nama file dan folder tempat penyimpanan. Hal menarik di sini adalah Anda bisa memilih dua opsi penyimpanan, yaitu “Standar” dan “Minimum size”. Tergantung pilihannya, Power­Point akan mengatur perbandingan kualitas dan besar file sesuai kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar