Rabu, 24 Februari 2010

PowerPoint 2007 – Menyisipkan Slide Tersembunyi ke Dalam Presentasi

tips17
Sisipan Untuk menyimpan catatan penting, Anda bisa membuat slide pre­sentasi menjadi tersembunyi.

Pada saat tertentu, Anda ingin menyi­sipkan slide rahasia di dalam presentasi untuk menyimpan catatan. Hal ini ternyata cukup mudah untuk dilakukan.

TipS Slide tersembunyi sangat berguna untuk menyimpan sejumlah catatan penting yang mungkin diperlukan saat presentasi. Slide ini tidak akan muncul ketika presentasi ditampilkan atau dijalankan. Pembuatan slide tersembunyi ini cukup mudah. Dapat dibuat seperti membuat slide biasa. Bedanya, Anda harus melakukan sedkit pengaturan tambahan.

Di dalam presentasi yang sudah Anda buat, sisipkanlah sebuah slide baru. Kemudian, pada daftar slide yang ada di samping kiri, klik kanan pada slide yang ingin Anda sembunyikan. Pada menu drop down yang muncul, pilihlah “Hide Slide” dan slide Anda telah diatur menjadi tersembunyi. Hal ini ditandai dengan adanya nomor halaman yang diberi tanda silang. Selain itu, untuk menyembunyikannya, Anda juga bisa melakukannya lewat menu utama “Slide Show” dan mengklik tombol “Hide Slide”

Untuk memunculkan kembali slide tersebut atau menjadikannya slide normal, Anda cukup mengulangi cara di atas lalu pilih lagi “Hide Slide”. Untuk menampilkan slide tersembunyi pada saat presentasi, klik kanan salah satu slide yang sedang aktif, lalu pilih slide tersembunyi yang nomor halamannya di­tandai dengan­ tanda kurung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar