Rabu, 24 Februari 2010

Windows 7 – Berhitung Lebih Bervariasi

tips10Lebih pintar Dengan beragam feature yang ditawarkan, perhitungan sulit jadi semakin mudah.

Pusing dengan matematika, statistik, atau perhitungan yang berhubungan dengan bahasa pemrograman? Berbeda dengan tampilan kalkulator standar sebelumnya, Windows 7 menghadirkan tool perhitungan yang lebih lengkap.

TIPs Standarnya, tampilan kalkulator pada Windows 7 terlihat tidak ada bedanya dengan Windows Vista. Namun, jika Anda bermain dengan pilihan menu yang ditawarkan Windows 7, Anda akan melihat beragam pilihan perhitungan yang sangat menarik.

Untuk melihat lebih jauh feature perhitungan terbaru yang disajikan Windows 7, terlebih dahulu panggil fungsi mesin hitung ini dengan mengetikkan ‘Calculator’ pada kolom Search programs and files. Setelah muncul window Calculator, Anda dapat meng-klik menu “View” untuk melihat pilihan perhitungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain mode kalkulasi “Scientific”, “Programmer”, “Statistic”, dan jenis perhitungan lainnya, kalkulator pada Windows 7 juga dilengkapi dengan window tambahan di bagian kanannya untuk menampilkan fungsi tambahan, seperti “Unit convertion”, “Date calculation”, dan “Worksheet”.

Pada pilihan “Unit convertion”, Anda dapat mengubah jenis konversi seperti Temperature, Angle, Area, Energy, Lenght, Power, Pressure, Time, Volume, Velocity, juga Weight/Mass. Sementara itu, pada pilihan “Date Calculation”, Anda bisa menghitung jumlah hari dalam rentang waktu tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar