Minggu, 28 Februari 2010

WINDOWS 7 – Menjadi Mahir Mengatur Multiple Display


tips9

Multiple view Memilih mode tampilan ganda pada Windows 7 menjadi aktivitas yang mudah.

Mengatur fungsi dual monitor pada sis­tem Windows terdahulu sering membu­at presentasi menjadi terhambat. Apakah hal ini teratasi pada Windows 7?

TipS Melalui berbagai panel dan cara-cara yang lebih sederhana, Windows 7 mencoba memudahkan banyak pengaturan untuk dirinya. Salah satunya pada feature pengaturan “multiple display”. Hal ini tentunya sangat berguna dan menjadi persyaratan wajib bagi para pengguna yang biasa bekerja dengan dual monitor atau bagi yang sering bekerja dengan proyektor saat melakukan presentasi.

Di Windows 7, panel pengaturan multiple display dapat diakses melalui dua cara. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekan kombinasi tombol [WINDOWS] dan [P]. Cara ini akan menampilan panel pengaturan untuk proyektor dan dual monitor. Di sini, Anda bisa memilih beberapa mode tampilan, misalnya “Duplicate” untuk membuat dua layar dengan isi yang sama; “Extend” untuk melebarkan tampilan pada monitor kedua; “Projector Only” untuk menampilkan tampilan hanya pada proyektor; serta “Disconnet Projector” untuk mematikan tampilan eksternal pada proyektor.

Cara kedua adalah dengan mengklik kanan tampilan Desktop kemudian pilih menu konteks “Screen Resolution” untuk menampilkan menu pengaturan tampilan Windows. Di sini, pengaturannya bahkan terbilang lebih lengkap. Jika Anda te­lah­ menyambungkan monitor kedua atau proyektor, pilihan pengaturannya akan muncul pada baris “Multiple Displays”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar