Rabu, 24 Februari 2010

Windows 7 – Merekam Masalah Melalui Problem Steps Recorder

tips9Rekam masalah Problem Steps Recorder akan merekam seluruh aktivitas dan proses klik yang terjadi pada komputer.

Anda bingung dan tak mengerti harus berbuat apa ketika menemui masalah dengan komputer yang digunakan? Solusinya, manfaatkan feature Problem Steps Recoder yang ada di Windows 7 lalu kirim melalui e-mail hasil rekamannya ke teman Anda yang mampu meng­atasi masalah tersebut.

Tips Sistem operasi terbaru besutan Microsoft mengerti masalah Anda. Oleh sebab itu, Windows 7 menyediakan feature baru yang dinamai Problem Steps Recorder. Fungsinya adalah merekam sejumlah masalah pada komputer Anda.
Untuk memperlihatkan masalah yang terjadi pada komputer Anda, panggil tools perekam ini dengan mengklik tombol “Start” dan ketikkan ‘PSR’ pada kolom “Search programs and files” lalu tekan tombol [ENTER].

Windows 7 akan menampilkan window Problem Step Recorder. Untuk mulai merekam, tekan tombol “Start Record” yang berwarna merah. Setelah itu, jalankan aplikasi komputer yang menampilkan pesan error. Problem Step Recorder akan merekam semua klik, penekanan tombol, dan merekam tampilan pada layar komputer Anda.

Saat Anda menekan tombol “Stop”, tools ini akan membuat file dalam format HTML yang telah­ dikompresi (ZIP). File inilah yang nantinya dapat Anda kirim melalui e-mail ke teman yang dapat memecahkan masalah Anda tersebut. Saat file ZIP tersebut dibuka, file HTML Recorded Problem Steps akan menampilkan semua aktivitas pada komputer Anda dalam bentuk slide maupun HTML.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar