Minggu, 28 Februari 2010

WINDOWS 7 – Terasa Aman dengan Membackup Registry

tips11
Selalu sedia backup Tidak pernah lupa mengingatkan untuk selalu mem-backup system registry yang ada di Windows.

Semakin sering utak-atik Windows, semakin kritis perubahannya pada sistem registry. Jika ingin di-backup, bagaimana langkah yang paling tepat?

TipS Perubahan pasti terjadi pada sys­tem registry di Windows setiap kali Anda meng-install atau menghapus sebuah program. Terkadang, Anda juga sering melakukan perubahan manual pada sys­tem registry. Sebelum melakukan hal tersebut, Anda dianjurkan untuk mem-backup sys­tem registry yang ada. Hal ini dirasa perlu karena perubahan secara manual yang Anda lakukan sangat rentan menimbulkan masalah yang berujung pada ketidakstabilan sistem Windows.

Proses mem-backup system registry sangat mudah. Untuk me­nga­walinya, panggil window Registry Editor melalui shortcut tombol [WINDOWS] + [R] lalu ketikkan ‘regedit’ dan tekan tombol “OK”. Melalui window Registry Editor, Anda bisa mem-backup system registry dengan dua cara. Cara pertama, ­klik­ kanan icon baris “Computer” lalu pilih “Export” dan cara kedua, yaitu buka menu “File” dan pilih menu konteks “Export”. Setelah itu, tentukan lokasi dan nama file backup registry yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar