Kamis, 25 Februari 2010

Windows Vista – Mengintegrasikan Layanan Start Search dengan Internet


Optimalisasi Layanan Start Search di Vista dapat dioptimalkan untuk mencari sejumlah informasi yang ada di Internet.

Optimalisasi Layanan Start Search di Vista dapat dioptimalkan untuk mencari sejumlah informasi yang ada di Internet.

Selain untuk mencari atau menjalankan aplikasi yang ada di Vista, fungsi Start Search yang terdapat di Start Menu juga dapat Anda optimalkan untuk mencari informasi yang bersumber dari Wikipedia, Google atau pun Yahoo!. Bagaimana caranya?

Tips Untuk mengoptimalkan fungsi Start Search agar dapat menampilkan informasi yang bersumber dari Wikipedia, Google, dan Yahoo!, Anda terlebih dahulu perlu meng-ins­tall program Start++. (http://brandontools.com/content/StartPlusPlus.aspx).

Setelah proses install selesai dilakukan, aplikasi ini akan langsung aktif di barisan icon yang ada di System Tray. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengetikkan kode shortcut di ikuti de­ngan­ informasi yang ingin dicari. Kode shortcut Wikipedia diwakili dengan huruf ‘w’, Google Search dengan huruf ‘g’, dan Yahoo! Search dengan huruf ‘y’.

Contohnya, Anda ingin mencari informasi Tweak Vista melalui Google Search, Anda dapat menge­tikkan ‘g Tweak Vista’ (tanpa tanda kutip) di kolom Start Search. Secara otomatis, Start Menu akan menampilkan serangkaian informasi yang sedang Anda cari. Agar pencarian informasi berjalan lancar, PC yang Anda gunakan harus terkoneksi ke jaringan Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar