Minggu, 28 Februari 2010

Windows Vista – Mengubah Format Penulisan Drive Letter

Saat Anda mengakses menu “Start | Computer”, Vista akan menampilkan format standar drive letter yang tertulis seperti Local Disk (C:) atau DATA (D:). Jika Anda kurang tertarik dengan format standar tersebut, Anda dapat mengubahnya. Bagaimana caranya?

Tips Untuk mengubah format standar drive letter yang tertulis di Vista, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi Drive Letter View 1.0. Aplikasi gratis ini dapat Anda temukan dalam CHIP DVD edisi 02/2010, tepatnya dalam folder Tips Trik.

Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Pertama-tama, ekstrak file DriveLetterView.ZIP dan jalankan file eksekusinya (hasil eks­trak) yang bernama DriveLetterView.EXE. Selanjutnya, apli­kasi ini akan menampilkan sebuah window Drive letter display options. Melalui window itulah, Anda dapat memilih format penulisan drive letter yang di­ingin­kan.

Setelah Anda memilih format penulisannya, Anda dapat menekan tombol “Apply” dan untuk melihat hasil perubahannya, masuk ke window Computer ( klik menu “Start | Computer”) dan tekan tombol [F5] di keyboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar