Minggu, 28 Februari 2010

Windows Vista – Nonaktifkan Password di Mode Sleep dan Screen Saver


tips8

Menonaktifkan Pilih "Don't requier a password" untuk menonaktifkan permintaan password dari mode Sleep.

Setelah komputer Anda tidak aktif beberapa saat, Vista yang Anda gunakan menampilkan layar logon. Di sana, Anda diminta mengetikkan atau memasukkan sebuah password. Aturan ini dapat Anda nonaktifkan sehingga Anda tidak perlu lagi mengetikkan sebuah password ketika Vista bangun dari mode Sleep atau saat screen saver aktif. Untuk menonaktifkannya, Anda dapat mengikuti tips berikut ini.

Tips Untuk menonaktifkan fungsi proteksi password saat Anda ingin mengakses Vista dari mode Sleep, ketikkan ‘PO­WERCFG.CPL’ pada kolom “Start Search” lalu tekan [ENTER]. Melalui window yang ditampilkan, klik menu “Requier a password on wakeup” lalu klik pilihan “Change settings that are currently unavailable”. Di bawah bagian ” Password protection on wakeup”, klik radio button “Don’t require a password”. Terakhir, simpan semua perubahan yang dilakukan dengan menekan tombol “Save changes”.

Sementara itu, untuk menonaktifkan proteksi password ketika ingin masuk ke Vis­ta dari mode Screen Saver, Anda dapat mengaturnya melalui window Screen Saver Setting. Untuk itu, masuk ke window Screen Saver Setting dengan cara klik kanan area desktop lalu pilih menu “Personalize | Screen Saver”. Melalui window Screen Saver Setting yang ditampilkan, beri tanda centang pada boks “On resume, display logon screen” dan terakhir tekan tombol “OK”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar