Kamis, 25 Februari 2010

Windows XP – Merampingkan Ukuran Volume Control

Image

Volume control: Ukuran besar membuat beberapa komponen tidak terlihat. Namun, begitu dirampingkan, semua komponen dalam volume control terlihat semuanya.

Volume Control di Windows XP memiliki beberapa setting untuk mengatur volume suara. Volume control ini bisa dimunculkan dengan mengklik ganda icon “Volume” yang ada di systray. Bagi yang memiliki monitor dengan kemampuan resolusi pas-pasan, sering kali ukuran volume control cukup menyita desktop. Apakah ada solusi untuk masalah ini?

Tips:
Apabila Anda hanya ingin mengatur volume secara keseluruhan, biasanya Anda cukup mengklik sekali icon “Volume” di systray lalu menaikkan atau menurunkan slider volume sesuai keinginan Anda. Namun, jika Anda juga ingin mengatur beberapa komponen volume, seperti untuk kebutuhan CD Player, subwoofer, speaker depan (front), speaker belakang (rear), hingga wave, Anda perlu mengklik ganda icon “Volume” tersebut. Volume control akan muncul dengan berbagai macam setting untuk komponen suara.
Sayangnya, ukuran volume control ini cukup besar dan panjang. Sering kali ada beberapa komponen yang tidak terlihat. Ada cara unik dan sederhana untuk merampingkan ukuran volume control ini. Sesudah volume control di aktifkan, Anda tekan kombinasi “[Ctrl]+[S]”. Seketika itu juga, window volume control akan menciut sehingga semua komponennya bisa terlihat. Ukuran minimalis ini cukup nyaman dilihat. Selanjutnya, tekan kombinasi tombol “[Ctrl]+[S]” kembali untuk mengembalikan ukurannya ke keadaan awal (default).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar