Kamis, 25 Februari 2010

Word 2007 – Memasukkan Bookmark Dalam Dokumen Word


tips10
Tautan cepat Dengan bookmark, Anda bisa berpindah ke banyak posisi dalam dokumen dengan cepat.

Bergerak cepat dalam dokumen teks yang panjang memerlukan trik khusus. Anda butuh suatu fungsi yang praktis.

Tips: Jika Anda bekerja dengan dokumen yang sangat panjang dan ingin kembali ke posisi tertentu, fungsi bookmark dalam Word akan menjadi alat bantu yang sangat bermanfaat. Daripada Anda harus menggeser tampilan halaman (scroll) satu per satu hingga sampai posisi yang diinginkan, Anda bisa langsung membuka posisi yang sudah ditandai dengan cepat.

Untuk memasukkan bookmark dalam dokumen Word, pertama-tama Anda harus menempatkan kursor pada posisi teks yang ingin Anda tandai sebagai bookmark. Kemudian, buka menu “Insert” lalu pilih “Bookmark.” dan jendela “Bookmark” akan terbuka. Di dalam kotak “Name”, ketik nama bookmark yang Anda inginkan. Perlu diperhatikan, nama ini harus dimulai de­ngan huruf dan tidak boleh ada spasi. Namun, Anda bisa menggunakan karakter garis bawah untuk memisahkan kata-kata. Jika Anda akan membuat banyak bookmark, pastikan setiap bookmark memiliki nama yang berbeda, tetapi tetap mudah diingat. Setelah selesai dengan pemberian nama ini, klik “Add”. Untuk membuka bookmark tersebut, buka window “Bookmark” dari menu utama “Insert”, pilih nama bookmark yang Anda ingin­kan, lalu klik “Go To”.
Bookmark ini akan tersimpan pada dokumen yang sudah selesai.

1 komentar:

  1. Manstab gan...

    Oiya, ini bisa sekalian jadi bookmark PDF nya gak ea...???

    BalasHapus