Kamis, 25 Februari 2010

Word 2007 – Membuat dan Memasukkan AutoText dalam Word


tips11
Ucapan berulang Mengetik ucapan salam berulang kali tidak perlu repot lagi berkat fungsi AutoText.

Saat mengetik, ada kata-kata yang ­muncul berulang kali. Apakah hal ini ­tidak dapat diantisipasi?

TipS: Tentu saja bisa. AutoText akan menjadi andalan Anda untuk mempercepat pekerjaan mengetik Anda dalam aplikasi Word, khususnya pada kata-kata yang sering Anda gunakan. Kata-kata ini bisa berupa nama atau istilah. Salah satu contoh penggunaan AutoText adalah untuk memasukkan salam pembuka atau penutup.

Untuk menggunakan AutoText dalam Word 2007, Anda harus menambahkan menu AutoText pada toolbar Quick Access. Setelah itu, barulah Anda bisa menambahkan AutoText ke dalam tulisan atau membuat entri yang baru.

Caranya cukup mudah. Pertama-tama, klik Office Orb yang ada di pojok kiri atas, pilih “Word Options”, kemudian pilih “Cus­tomize”. Dalam kotak “Choose command from”, pilihlah “All Commands”. Pilih “Auto­Text”, klik “Add”, lalu klik “OK”.

Ketika Anda mengklik tombol AutoText, Anda akan melihat daftar entri Auto­Text yang telah ada dan siap digunakan. Klik salah satu yang Anda ingin masukkan ke dalam tulisan.

Daftar entri standar entri AutoText ini tentunya berbahasa Inggris. Untuk membuat entri AutoText sendiri, ketik saja teks yang Anda inginkan dalam dokumen. Pilih teks tersebut, klik tombol “AutoText”, kemudian pilih “Save Selection to AutoText Gallery”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar