Minggu, 28 Februari 2010

WORD 2007 – Mengaktifkan Kembali Overwrite Mode


tips12

Insert toggle Dengan mengaktifkan kontrol ini, mode Insert dan Overwrite kembali tersedia.

Banyak user yang terbiasa menggunakan fungsi overwrite saat menulis. Namun, fungsi ini tidak bisa digunakan pada Word 2007. Mengapa demikian?
Tips Fungsi Insert dan Overwrite memudahkan user untuk menyunting kalimat di bagian tertentu pada dokumen yang ditetapkan dengan bantuan kursor, baik disisipkan ataupun ditulis ulang. Kedua fungsi ini dikontrol bergantian de­ngan­ tombol [INSERT].

Pengguna setia fungsi ini mungkin agak­ canggung saat menggunakan Word 2007. Sebab, salah satu perubahan yang cukup terasa di aplikasi ini adalah dihilangkannya fungsi Overwrite saat menulis dokumen. Secara default, yang bisa digunakan hanyalah fungsi Insert.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Fungsi Overwrite ini sebenarnya masih ada, hanya belum aktif secara default. Untuk mengaktifkannya di dalam aplikasi Word 2007 ini, Anda harus mengatur ulang panel Word Options. Caranya sangat mudah. Pertama-tama, jalankan aplikasi Word 2007. Lalu, klik tombol “Office” yang letaknya ada di pojok kiri atas dan pilih menu “Word Options” dari susunan menu konteks yang ditampilkan. Selanjutnya, pilih menu “Advanced”. Di menu sebelah kanan, scroll ke bawah dan temukan pilihan “Use Insert key to control overtype mode” lalu beri tanda centang pada boks yang tersedia untuk mengaktifkannya. Sebagai catatan, kontrol “Use overtype mode” akan mengaktifkan fungsi overwrite setiap saat. Setelah yakin, klik tombol “OK” dan kini Anda dapat mengatur fungsi Insert dan Overwrite lewat tombol [INSERT].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar