Rabu, 24 Februari 2010

Word 2007 – Mengubah Font Case dalam Dokumen

tips12

Font case cepat Salah mengetik font case pada teks panjang tidak akan merepotkan lagi berkat menu pengaturan ini.

Saat menulis, sering kali kita terlupa untuk mengaktifkan fungsi Caps Lock untuk menulis karakter besar. Jika tulisan yang telat diubah terlalu panjang, tentunya sangat merepotkan. Bagaimana solusi termudah untuk mengubahnya?

TipS Fungsi [CAPS LOCK] dapat membantu Anda agar tidak perlu repot menekan tombol [SHIFT] pada saat mengetik teks panjang dengan karakter besar. Ketika lupa mengaktifkannya, dengan mudah Anda dapat menghapus teks tersebut lalu mengetik­nya lagi dengan mengaktifkan fungsi [CAPS LOCK]. Namun, jika teks yang Anda tulis terlalu panjang, menghapus dan mengetiknya kembali menjadi sebuah cara yang merepotkan dan sangat membuang waktu. Untuk itu, ada cara lain bisa Anda lakukan.

Pertama-tama, sorotlah potongan teks yang ingin Anda ubah karakternya menjadi ­besar semua (upper case). Selanjutnya, Anda dapat meng-klik kanan po­tongan­ teks yang telah tersorot. Lalu, klik tombol “Change Case” yang terdapat di bagian “Font” dari menu Home Ribbon (Anda bisa me­ngenalinya dengan icon “A” besar dan kecil). Di sini, selain pilihan untuk memperbesar semua karakter (upper case), Anda juga dihadapkan de­ngan­ pilihan-pilihan lain, misalnya lower case (mengecilkan karakter) atau toggle case. Tentukan pilihan per­ubahan karakter yang Anda inginkan dan potongan teks Anda akan langsung ber­ubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar