Rabu, 20 Oktober 2010

Word 2007 – Menunjukkan Spasi dalam Dokumen

Tampilan teks di dalam dokumen sering tidak sesuai saat dicetak. Hal ini membuat Anda bingung. Apakah ada masalah dengan tulisannya?

Tips Masalah ini biasanya terjadi ketika dokumen tersebut menggunakan beberapa font atau format yang berbeda. Ketika ingin menyesuaikan layout-nya, mungkin secara tidak sengaja (atau memang disengaja), Anda menambahkan banyak spasi ke dalam beberapa teks yang ada. Hal inilah yang kemudian menjadi pangkal masalah. Mengapa demikian? Spasi yang ditambahkan ke dalam teks-teks tersebut tidak selalu sesuai dengan hasilnya saat dicetak. Untuk mengatasinya, kurangi jumlah spasi yang ada dan pastikan spasi yang digunakan di antara kata selalu konsisten.

Namun, muncul lagi masalah karena Anda tidak dapat melihat dan memastikan jumlah dan letak spasi yang ada di dalam dokumen. Untuk masalah ini, Word 2007 memberikan solusi yang jitu. Anda perlu sedikit melakukan beberapa pengaturan sederhana. Pertama-tama, klik tombol Office yang berada di pojok kiri atas Word 2007 lalu klik tombol “Word Options”. Melalui window dialog Word Options, klik menu “Display”. Masih di window yang sama, lihat bagian “Always show these formatting marks on the screen” dan beri centang pada boks “Space” lalu klik “OK” untuk kembali ke dokumen utama. Kini, spasi dalam dokumen mudah dikenali dengan tanda titik-titik kecil di dalam teks. Hapus spasi yang berlebih seperti menghapus karakter biasa dalam dokumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar