Senin, 23 Agustus 2010

Windows XP – Buka Aplikasi yang Diblokir oleh Windows

Terkadang Anda kesulitan untuk menghapus atau mengubah sebuah nama file yang sedang aktif. Windows akan menampilkan beberapa pesan pop-up, seperti Cannot delete folder: It is being used by onother person or program atau The source or destination file may be in use. Sepertinya, file atau folder tersebut diblokir oleh sesuatu hal yang tidak jelas. Oleh karena itu, Anda perlu me-restart PC.

Tips2
Buka blokir Melalui Unlocker, Anda dapat dengan mudah melepaskan aplikasi yang terblokir oleh Windows.

Tips Aplikasi freeware Unlocker dapat membantu Anda untuk menghapus file yang sewaktu-waktu terkunci. Versi terakhir aplikasi ini dapat dioperasikan pada sistem operasi Windows 2000, XP, 2003, Vista, dan Windows 7. Anda dapat men-download aplikasi ini melalui http://ccollomb.free.fr/unlocker atau menemukannya di dalam CHIP CD/DVD edisi 06/2010.

Setelah proses install selesai dilakukan, Anda dapat menemukan menu “Unlocker” di dalam menu konteks dari sebuah file atau folder yang Anda klik. Gunakan menu tersebut untuk menghapus program yang seakan-akan sedang aktif atau dikunci oleh Windows. Aplikasi ini menyajikan semua pilihan proses yang dapat Anda lakukan dan ditampilkan dalam satu interface sederhana. Pilihan proses yang tersedia adalah Kill Process, Unlock, dan Unlock All.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memilih beberapa aksi yang dapat dilakukan. Pilihan aksi yang tersedia antara lain, No Action, Delete, Rename, Move, dan Copy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar