Rabu, 30 Juni 2010

Windows Vista – Menampilkan File atau Folder dengan Status Super Hidden

Menonaktifkan Pilih “Don’t requier a password” untuk menonaktifkan permintaan password dari mode Sleep.

Untuk menampilkan file yang statusnya Hidden, Anda dapat mengaturnya melalui Folder Options. Bagaimana jika Anda memilki file yang statusnya Super Hidden dan ingin pula ditampilkan? Anda tidak cukup hanya dengan mengaturnya melalui Folder Options. Namun, Anda juga perlu sedikit mengubah value data yang terdapat di dalam sistem registry.

Tips ?Di Windows Anda tidak hanya menemukan file atau folder yang memiliki status Hidden atau disembunyikan oleh sistem. Namun, Windows juga menyimpan beberapa file atau folder dengan status Super Hidden. Jika Anda ingin menampilkan file atau folder yang memiliki status Hidden, Anda hanya perlu meng-klik menu “Tools | Folder Options | View” dan pilih radio button “Show hidden files and folders”.

Namun, jika Anda hendak menampilkan file atau folder yang statusnya Super Hidden, Anda tidak hanya mengubah pilihan “Folder Options”, Anda juga harus mengubah value data yang ada di dalam sistem registry. Untuk itu, akses registry editor lalu masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced. Pada panel kanan registry editor, cari Binary value “ShowSuperHidden” dan ubah value datanya menjadi 1. Untuk mengubahnya, klik kanan Binary value “ShowSuperHidden” lalu pilih menu “Modify”. Selanjutnya, ubah nilai value data dan terakhir tekan “OK” lalu restart PC Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar