Senin, 28 Juni 2010

Windows XP – Memetakan sebuah Drive Jaringan Secara Instan

Tips_3
Instan Melalui icon Map Drive, Anda dapat memetakan sebuah drive jaringan dengan lebih cepat.

Anda ingin mengatur pemetaan sebuah drive jaringan dengan cepat, tetapi tidak ada tombol bantuan di toolbar My Computer yang dapat digunakan? Jika demikian, Anda dapat menambahkan di area toolbar tersebut sebuah tombol Map Drive atau mengaturnya melalui My Computer yang ada di dalam menu “Start”. Bagaimana caranya?

Tips Cara pertama adalah menempatkan icon Map Drive ke dalam toolbar My Computer. Langkah awalnya, akses tombol “Start | My Computer” dan klik kanan area toolbar lalu pilih menu “Customize”. Selanjutnya, Windows akan menampilkan window Customize Toolbar. Tepat di bawah kolom “Available toolbar buttons”, Anda dapat memilih “Map Drive” lalu klik tombol “Add” dan secara otomatis icon Map Drive akan ditambahkan ke dalam kolom “Current toolbar buttons”. Selain itu, Anda juga dapat melihat icon Map Drive telah ditempatkan ke dalam area toolbar My Computer. Terakhir, tutup window Customize Toolbar dengan meng-klik tombol “Close”.

Cara kedua adalah langsung mengakses window Map Network Drive. Pertama-tama, klik tombol “Start” dan klik kanan menu “My Computer”. Selanjutnya, pilih menu “Map Network Drive”. Jika Anda menempatkan icon My Computer di lingkungan desktop, Anda dapat melakukan proses pemetaan ini dengan langkah yang lebih efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar