Senin, 28 Juni 2010

Windows XP – Title Bar Internet Explorer Terlihat Lebih Pribadi

Saat berselancar di Internet menggunakan aplikasi Internet Explorer (IE), Anda akan melihat di bagian title bar tertulis website yang sedang Anda buka. Contohnya, saat Anda membuka www.chip.co.id, di title bar IE akan tertulis CHIP Online Indonesia. Dengan sedikit mengu­bah sistem registry yang ada di Windows, Anda dapat menambahkan teks buatan sendiri ke dalam title bar IE tersebut, misalnya nama Anda.

Tips Pertama-tama, Anda perlu meng­akses sistem registry di Windows. Untuk itu, klik tombol “Start | Run” lalu ketikkan ‘regedit’. Selanjutnya, Windows akan menam­pilkan window Registry Editor dan Anda dapat mengakses folder HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Internet Explorer\Main.

Langkah berikutnya, cari string “Window Title” yang ada di panel window Registry Editor sebelah kanan. Jika Anda tidak menemukannya, Anda dapat membuat string tersebut. Caranya, klik kanan mouse di area yang kosong lalu pilih menu “New | String Value” lalu beri nama “Window Title”.

Selanjutnya, lakukan modifikasi terhadap string “Window Title”. Untuk itu, klik kanan string “Window Title” lalu pilih menu “Modify” dan pada window Edit String, tepatnya dalam kolom Value data, ketikkan teks yang ingin ditampilkan dalam title bar Internet Explorer. Terakhir, klik tombol “OK” dan tutup window Registry Editor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar