Senin, 28 Juni 2010

Windows XP – Gunakan Address Bar untuk Berselancar dan Memanggil Program Windows

Tips_4
Address Bar Ketikkan alamat website yang ingin Anda kunjungi atau aplikasi yang ingin­ dijalankan ke dalam kolom Address.

Di Windows XP Professional, ada fungsi menarik yang berguna untuk membuka halaman website di Internet dengan lebih cepat. Fungsi tersebut bernama Address Bar dan dapat diletakkan di area taskbar. Tidak hanya membuka halaman website yang Anda inginkan, Address Bar juga berguna untuk menjalankan beberapa aplikasi yang terintegrasi dengan Windows XP itu sendiri, seperti Calculator atau membuka direktori yang ada di jaringan. Bagaimana cara Anda mengaktifkan Address Bar tersebut?

Tips Untuk mengaktifkan fungsi Address Bar, caranya cukup mudah. Pertama-tama, Anda dapat meng­akses area taskbar di Windows lalu klik kanan mouse dan nonaktifkan pilihan menu “Lock the Taskbar”. Hal ini berguna agar semua tombol atau icon yang ada di taskbar dapat diatur. Selanjunya, kembali klik kanan mouse di area taskbar lalu pilih menu “Toolbars” dan centang menu “Address”. Secara otomatis, di taksbar akan muncul tombol “Address Bar”.

Jika tidak muncul kolom Address Bar berwarna putih, Anda dapat mengaturnya dengan menggeser Address Bar ke arah kiri. Terakhir, Anda dapat mengaktifkan fungsi Lock the Taskbar.

Jika Anda ingin berselancar di Internet, Anda dapat mengetikkan alamat website yang ingin diakses ke dalam kolom Address Bar, contohnya www.chip.co.id. Secara otomatis, aplikasi browser yang terpasang di PC Anda akan menampilkan website tersebut. Jika Anda ingin memang­gil aplikasi yang terintegrasi dengan Windows XP, misalnya Calculator, Anda dapat mengetikkan ‘Calc’ lalu tekan tombol “Go”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar