Kamis, 29 April 2010

Windows 7 – Akses Isi Control Panel lewat Satu Window

TipS Melalui Control Panel, Anda dapat dengan mudah mengonfigurasi Windows. Di beberapa versi terbarunya, termasuk Windows 7, isi Control Panel dikelompokkan ke dalam beberapa kategori. Bagi sebagian pengguna PC, mengakses Control Panel lewat kategori hanya akan memperlambat pekerjaannya. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat membangun sebuah icon shortcut yang nantinya dapat menampilkan seluruh isi Control Panel dalam satu window.Sebagian pengguna PC beranggapan untuk mengakses isi Control Panel di Windows versi terbaru sangat bertele-tele. Apakah ada cara yang lebih efektif?

Untuk membuatnya sangat mudah. Pertama-tama, klik kanan area kosong di desktop lalu pilih menu konteks “New | Shortcut”. Di dalam kolom input “Type the location of the item”, ketikkan ‘explorer.exe shell:::{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}’ (tanpa tanda kutip). Selanjutnya, klik tombol “Next” dan ketik nama baru untuk shortcut ini pada kolom “Input” (misalnya “Buka Control Panel”) lalu klik tombol “Finish”.

Kini, klik kanan icon shortcut yang baru dibuat lalu pilih menu “Properties”. Klik tombol “Change Icon” dan ketikkan ‘C:\Windows\System32\imageres.dll (tanpa tanda kutip) pada kolom “Input” dan tekan tombol [ENTER]. Di sini, pilihlah icon yang menggambarkan Control Panel. Setelah selesai, klik “OK” dua kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar