Senin, 05 April 2010

Firefox 2.x, 3.x – Menghapus Jejak Browsing Site Tertentu

Dengan Feature Private Browsing, Anda dapat merasa aman dalam berselancar. Feature ini memungkinkan data-data browsing Anda terproteksi dari pengguna lainnya.

tips10
Berselancar dengan aman: Feature Private Browsing menjaga data-data history Anda disimpan di tempat yang aman.

Tips Mozilla Firefox 3.5 memiliki feature “Private Browsing”. Feature ini memungkinkan Anda untuk menghapus semua jejak aktivitas Anda pada saat browser ditutup. Pada Firefox 3.5, feature ini dapat diakses lewat menu “Tools | Start Private Browsing”.

Sayangnya, Firefox versi terdahulu belum mendukung feature ini. Namun, jangan khawatir Anda dapat menggunakan add-in bernama Close’n forget (https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/8686) yang memiliki fungsi serupa dengan feature “Private Browsing”. Dengan add-on ini pula Anda dapat membatasi, website-website mana saja yang akan tercatat di history.

Untuk konfigurasi, buka menu “Tools | Add ons”, lalu pilih “Close’n forget” dan klik “Settings”. Untuk menghapus history sebuah website, klik pilihan “Delete the current website from the history” serta pilihan “and for all sub domains”. Klik “OK” untuk konfirmasi. Selanjutnya, add-on ini akan muncul di context menu. Buka website pilihan Anda lalu klik kanan pada area kosong dan klik pilihan “Close’n forget”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar