Kamis, 29 April 2010

Windows 7 – Tidak Perlu Lagi Restart Ulang Setelah Update

Selesai proses Windows Update dilakukan, komputer perlu di-restart. Hal ini tentunya akan membuang waktu Anda.Update tanpa restart Manipulasi sistem registry dan Anda pun dapat update Windows tanpa perlu me-restart PC.


TipS
Untuk mengatur komputer agar tidak restart setelah proses Windows Update selesai dijalankan caranya sangat mudah. Langkah pertama, klik tombol “Start” Windows atau “Orb” lalu pilih “Search programs and files”. Di sini, ketik perintah ‘regedit’ lalu tekan [ENTER]. Jika muncul pop-up User Account Control (UAC), setujui saja pernyataannya dengan menekan tombol “Yes”. Setelah window registry editor terbuka, Anda dapat langsung mengakses folder “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Polices\Microsoft\Windows”.

Selanjutnya, pada panel sebelah kanan dari window registry editor, buat key baru dengan cara klik kanan mouse di area yang kosong lalu pilih menu konteks “New | Key” dan beri nama key tersebut dengan nama “WindowsUpdate”. Langkah berikutnya, klik kanan key “WindowsUpdate” yang baru dibuat lalu pilih menu konteks “New | Key” dan namakan key tersebut dengan “AU”.
Kemudian, di bawah key “AU”, Anda perlu membangun sebuah DWORD baru.

Caranya, pilih key “AU” lalu klik kanan mouse di area yang kosong dan pilih menu konteks “New | DWORD (32-bit) Value. Berikan nama DWORD dengan nama “NoAutoRebootWithLoggedOnUsers”. Selanjutnya, modifikasi DWORD yang baru dibuat dengan mengklik kanan DWORD tersebut dan pilih menu “Modify”. Pada kolom value data, ketikkan angka ‘1′. Terakhir, klik “OK” dan restart komputer Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar