Kamis, 15 April 2010

Word 2007 – Mengubah Teks Angka Secara Otomatis

Tidak semua angka harus ditulis dalam bentuk digit. Jika telah terjadi, semestinya ada fungsi praktis untuk mengubahnya.

tips6
Koreksi angka Agar penulisan angka lebih sempurna, pastikan pilihan seperti gambar diatas dapat Anda aktifkan.

Tips Pada saat tertentu, penulisan angka memang lebih pantas jika ditampilkan dalam bentuk teks. Contohnya, dalam kalimat “Ada 8 mobil di garasi rumah tersebut” akan lebih baik jika ditulis “Ada delapan mobil di garasi rumah tersebut”.

Secara default, Word 2007 memiliki fungsi untuk mengoreksi penulisan angka seperti contoh di atas. Fungsi ini dinamakan Grammar Checker. Namun, ada batasan yang muncul karena fungsi ini hanya berlaku pada bahasa Inggris yang secara default sudah aktif dalam Word. Hal ini akan berbeda jika Anda mengubah Word dengan konfigurasi bahasa Indonesia. Terlepas dari batasan tersebut, perintahkan fungsi Grammar Check untuk mengubah bentuk penulisan angka.

Caranya, klik Office Button lalu pilih “Word Options”. Pada menu window yang terbuka, klik pilihan “Proofing”. Selanjutnya, klik tombol “Settings” (di sebelah kanan baris “Writing Style”) dan Word akan menampilkan window “Grammar Settings”. Pada window ini, cari entri “Numbers” dan pastikan entri ini telah diaktifkan. Terakhir, tutup semua window dengan mengklik tombol “OK”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar