Kamis, 29 April 2010

Windows 7- Bebaskan Gangguan Mouse saat PC Tertidur

Anda tidak ingin membangunkan PC yang sedang idle hanya karena sedikit menyenggol mouse-nya. Apakah hal itu dapat dicegah?

TipS Pada saat tertentu, Anda mungkin sengaja membiarkan komputer dalam keada an idle, mungkin sekadar untuk menampilkan screensaver atau justru membiarkan PC tersebut bekerja menjalankan sebuah aplikasi tanpa harus diganggu. Ada pula yang membiarkan komputernya dalam keadaan tidur (Sleep Mode). Namun, ketika tanpa sengaja mouse-nya bergerak karena terkena gerakan tangan, sistem yang terpasang di komputer akan bereaksi dan mengembalikannya ke kondisi siap digunakan.

Prosedur otomatis yang sebenarnya sangat berguna ini ternyata tidak selalu diinginkan oleh semua pengguna komputer. Ada yang menginginkan agar kejadian yang tidak disengaja ini tidak ditanggapi oleh sistem sebagai tanda untuk “bangun”.Hal seperti ini ternyata bisa dengan mudah diatasi pada komputer berbasiskan Windows 7. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka window “Control Panel” melalui tombol “Orb” (tombol utama Windows yang ada di pojok kiri taskbar). Selanjutnya, buka “Hardware and Sound”. Di bagian “Devices and Printers”, klik pilihan “Mouse”. Pada window pengaturan yang muncul, buka tab “Hardware”, lalu klik tombol “Properties” di kanan bawah. Kemudian, klik tombol “Change settings”. Bukalah tab “Power Management” lalu hapus tanda cek pada kotak pilihan “Allow this device to wake the computer”. Setelah selesai, klik tombol “OK” beberapa kali untuk kembali ke desktop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar