Minggu, 11 Juli 2010

Windows 7 – Abaikan Laporan Masalah yang Ditampilkan oleh Windows


Tips_11
Abaikan Pilih “Never check for solutions (not recomended)” untuk mengabaikan pesan error yang ditampilkan oleh Windows.

Windows selalu menawarkan solusi online terhadap masalah yang timbul di dalamnya. Tidak semua orang suka dengan tindakan tersebut.

TIPs Error Reporting merupakan salah satu feature yang terus disajikan oleh Microsoft ke semua versi Windows, termasuk Windows 7. Feature ini akan mendokumentasikan setiap masalah yang terjadi pada Windows dan mengirimkannya ke Microsoft. Tidak semua pengguna Windows 7 menyukai feature ini. Alasannya klasik, yaitu terkait dengan masalah keamanan dan privasi pengguna Windows itu sendiri. Jika Anda salah satu orang yang tidak menyukai feature ini, Anda dapat menonaktifkannya.

Pertama-tama, masuk ke window “Control Panel” lewat tombol “Start”. Kemudian, masuk ke “System and Security | “Action Center”. Di window ini, klik menu “Change Action Center Settings” | Problem reporting settings”.
Selanjutnya, Anda akan dihadapkan dengan empat pilihan tindakan yang harus dilakukan oleh Windows jika sistem yang Anda gunakan bermasalah. Jika Anda ingin mengabaikan masalah yang akan terjadi pada Windows, sebaiknya Anda memilih option “Never check for solutions (not recommended)”. Setelah selesai memilih, klik tombol “OK” untuk menyetujui perubahan yang Anda lakukan dan kembali ke lingkungan desktop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar