Minggu, 11 Juli 2010

Word 2007 – Background Saving Otomatis Perlu Diaktifkan


Tips_13

Simpan otomatis Centang boks Allow Background saves untuk menyimpan semua dokumen secara periodik.

Kehilangan dokumen karena belum disim pan merupakan hal yang sangat fatal. Lakukan tindakan pencegahan yang benar.

TIPs Fungsi background saving yang dilakukan secara otomatis oleh Microsoft Word akan menyelamatkan dokumen Anda dari bencana yang tidak diinginkan, seperti selu ruh dokumen yang telah Anda ketik hilang dengan percuma karena tidak tersimpan. Masalah ini bisa muncul karena disebabkan banyak hal, di antaranya sis tem yang secara tiba-tiba crash, listrik mati, atau transfer data yang gagal.

Feature penyimpanan otomatis ini lebih terasa lagi manfaatnya ketika dokumen yang Anda kerjakan sudah demikian besar sehingga proses penyimpanannya membutuhkan waktu ekstra. Pekerjaan menyimpan data secara manual dan berkala akan cukup merepotkan. Anda bisa mengontrol feature ini, apakah akan bekerja di dalam Microsoft Word atau tidak.

Pertama-tama, klik tombol “Office Orb” yang berada di pojok kiri atas Word, lalu pilih “Word Options”. Window pengaturannya akan muncul. Melalui panel sebelah kiri dalam window ini, klik “Advanced”. Kemudian, cari bagian “Save” dari menu menurun di panel sebelah kanan. Di sini, Anda bisa menemukan pilihan “Allow background saves”. Baris pilihan inilah yang dapat diaktifkan untuk menyimpan dokumen secara periodik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar