Minggu, 11 Juli 2010

Windows 7 – Icon Recycle Bin Tampil Sesuai Statusnya


Tips_9
Sesuai status Dengan mengubah string yang ada di System Registry, Anda dapat menampilkan Recycle Bin sesuai statusnya.

Isinya sudah dikosongkan, tetapi icon Recycle Bin tetap seperti penuh. Apa yang terjadi?

Tips Hal tersebut dapat terjadi ketika Anda mengubah tampilan sistem Windows atau theme-nya, termasuk mengganti icon standar Recycle Bin dengan icon yang lain. Namun, itu bukan satu-satunya alasan. Dengan theme standar Windows, icon Recycle Bin pun sering menam pilkan gejala serupa. Apakah ini sebuah bug? Adakah cara untuk mengatasinya?

Solusinya, masuk ke dalam window Registry Editor lalu akses HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/CLSID/{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}/DefaultIcon. Pada panel Registry Editor sebelah kanan, klik ganda string Default. Nilai yang tertera adalah %USERPROFILE%\Icons\defaulticonname.ico. Untuk itu, ubah nilai string Default tersebut dengan menambahkan koma dan angka nol di belakangnya hingga terlihat %USERPROFILE%\Icons\defaulticonname.ico,0.

Selanjutnya, klik tombol “OK“ dan lakukan modifikasi yang sama terhadap string “Empty“ dan “Full“. Jika telah selesai, tutup window Registry Editor yang masih terbuka lalu restart komputer yang Anda gunakan. Sekarang, icon Recycle Bin yang ditampilkan oleh sistem telah sesuai dengan kondisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar