Sabtu, 20 Maret 2010

Internet Explorer 8 – Mematikan Fungsi Animasi pada Transisi Halaman


tips19
Transisi halaman Walaupun mungkin terlihat indah, feature animasi pada transisi halaman dapat memberatkan sistem

Internet Explorer 8 memiliki fungsi animasi pada saat perpindahan dari satu halaman web ke halaman web lainnya. Bila ini terasa mengganggu, Anda dapat mematikan fungsi tersebut

Tips Internet Explorer 8 mendukung fungsi animasi perpindahan halaman yang biasanya diterapkan para pengembang website. Fungsi-fungsi animasi yang didukung oleh Internet Explorer 8 meliputi fungsi seperti wipes, dissolves, ataupun blends.

Mungkin untuk sebagian orang, fungsi seperti ini cukup menarik, tetapi tidak sedikit pula yang merasa animasi seperti ini mengganggu. Jika Anda termasuk orang yang merasa terganggu dengan fungsi seperti ini, Anda dapat mematikannya. Konsekuensinya tentunya Anda tidak dapat menikmati animasi transisi di Internet Explorer.

Buka menu “Tools | Internet Options” atau gunakan kombinasi shortcut [Alt] + [T] + [O]. Klik tab “Advanced”. Pada bagian “Browsing”, hapus centang pada pilihan “Enable page transitions”. Jika sudah selesai, klik “OK” untuk menyimpan setting dan menutup window Options.

Patut diperhatikan, tips ini hanya berguna untuk mematikan animasi transisi pada halaman yang mendukung Internet Explorer saja. Animasi lain seperti Flash tidak akan terpengaruh oleh setting ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar