Sabtu, 27 Maret 2010

Windows 7 – Menampilkan Run Command pada Start Menu

Sebagai seorang user yang masih sering menggunakan run command, Anda pasti kewalahan ketika shortcut-nya tidak tampak pada Windows 7. Apakah fungsi ini masih ada? Bagaimana cara menampilkannya?

tips3Fungsi yang disembunyikan Melalui window Customize Start Menu, Anda dapat menghadirkan fungsi Run Command.

Tips Sejak pertama kali diuji pada versi beta, isi tampilan Start Menu pada Windows 7 memang tampak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Windows Vista atau bahkan XP. Salah satu perubahan yang mencolok adalah dihilangkannya fungsi Run Command pada Start Menu. Fungsi ini sebenarnya masih ada, hanya disembunyikan. Untuk menampilkannya kembali sangat mudah. Anda hanya perlu mengonfigurasi window Customize Start Menu yang terdapat dalam Windows 7.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengklik kanan tombol “Start Menu” lalu pilih menu konteks “Properties”. Selanjutnya, dalam window Properties, Anda dapat mengklik tab “Start Menu” lalu pilih tombol “Customize”. Pada window cus tomize yang dihadirkan oleh Windows 7, Anda dapat mencari baris pilihan “Run Command” lalu beri tanda centang pada kotak pilihannya. Langkah terakhir, klik tombol “OK” dan tutup semua window yang ditampilkan. Setelah Anda menutup semua window tersebut, kini Anda akan menemukan menu pilihan “Run” pada Start Menu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar