Sabtu, 27 Maret 2010

Windows 7 – Mengubah Taskbar Button dari Icon menjadi Teks

Anda mungkin belum terbiasa dengan tampilan manis Windows 7. Salah satunya adalah penggunaan icon pada Taskbar Button. Jika Anda masih ingin menggunakan tampilan teks klasik, bagaimana cara mengubahnya?

tips4
Sama dengan Vista atau XP Menghadirkan tampilan aplikasi di Taskbar Windows 7 seperti di Vista atau XP.

TIPS Berbeda dari versi Windows sebelumnya, Windows 7 standarnya hanya menggunakan icon sebagai penanda objek pada Taskbar. Apabila Anda belum terbiasa dengan tampilan intuitif seperti itu, Anda dapat mengubah tampilannya ke dalam bentuk teks atau label sehingga aplikasi yang sedang dibuka di Taskbar Windows 7 terlihat seperti di Windows Vis ta atau XP.

Cara mengubahnya pun cukup mudah. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengklik kanan sembarang bagian kosong pada balok Taskbar Windows 7 kemudian pilih “Properties”. Selanjutnya, Anda perlu memastikan tab yang terbuka adalah tab “Taskbar”.

Setelah itu, di dalam tab “Taskbar” tersebut Anda perlu mencari pilihan “Taskbar buttons”. Kini arahkan pandangan Anda pada menu pilihan di samping kanannya. Ubahlah pilihannya menjadi “Never combine”. Terakhir, setelah yakin dengan pilihan tersebut, klik tombol “OK” dan tutup semua window yang ditampilkan. Sekarang, selain muncul icon, tampilan tombol pada Taskbar Windows 7 yang Anda gunakan juga menyertai teks atau label dari nama aplikasi yang sedang Anda buka atau jalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar