Kamis, 04 Maret 2010

Internet Explorer 8 – Menghapus Notifikasi Windows Search


tips18
Notifikasi Dengan sedikit perubahan di Registry, Anda dapat menghilangkan notifikasi yang menganggu.

Biasanya, saat Anda mengetikkan URL di Internet Explorer 8, ia akan memberikan notifikasi untuk men-download Windows Search. Notifikasi ini akan se­lalu ada bila Anda tidak meng-install Windows Search tersebut.

Tips Bila Anda belum men-download feature Windows Search di Internet Explorer 8, sebuah notifikasi akan selalu muncul di bagian field URL. Anda dapat menghapus notifikasi ini secara permanen lewat konfigurasi di bagian Registry.

Dari menu Start, pilih Run dan ketik ‘regedit’. Pada menu Registry Editor, pilih “HKEY_CURRENT_USER\Software\ Microsoft\Internet Explorer\Main\Windows Search”. Setelah itu, klik panel di sebelah kanan, lalu pilih menu “Edit | New | DWORD value”, ketikkan “Show-prompt” dan tekan [Enter]. Biarkan nilai default pada angka “0” lalu tutup Registry Editor.
Setelah ini, setiap kali Anda menjalankan Internet Explorer, Anda tidak akan menemui notifikasi untuk meng-install Windows Search lagi.

Namun, terlepas dari itu, bila Anda memutuskan untuk meng-install Windows Search lewat feature notifikasi ini, Anda dapat menghapus entri yang telah dibuat di Registry Editor di atas. Buka kembali Registry Editor beserta menu yang telah dijelaskan di atas, lalu tekan tombol [Del] pada panel bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar