Sabtu, 27 Maret 2010

Windows 7 – Menggunakan Sticky Notes untuk Membuat Catatan

Di kantor yang menggunakan PC IBM, Anda bisa menggunakan aplikasi notes. Di rumah, Anda pun ingin memiliki aplikasi yang sama karena sangat bermanfaat. Mungkinkah fungsi ini terdapat pada Windows 7?

tips5
Aplikasi pendukung Windows 7 juga menyertakan aplikasi Sticky Notes untuk mencatat sejumlah hal penting.

Tips Jawabannya adalah iya. Windows 7 memiliki aplikasi mini yang disebut Stic ky Notes. Aplikasi ini berfungsi layaknya kertas kecil berwarna kuning yang sering ditempelkan di sisi kanan atau kiri layar monitor untuk mengingat beberapa catatan penting.

Untuk menampilkannya sangat mudah. Tekan tombol “Start” dan letakkan kursor pada kotak input “Search program and files” lalu ketik ’sticky notes’. Selanjutnya, pada bagian atas Start Menu akan di hadirkan pilihan “Sticky Notes”. Untuk menjalankannya, klik pilihan “Sticky Note” tersebut dan sebuah notes yang diwakili dengan gambar kertas kuning akan muncul di desktop Anda. Di sana Anda dapat menuliskan beberapa catatan penting yang diinginkan. Untuk menggeser-geser Sticky Notes tersebut, cukup dengan melakukan klik dan drag. Untuk menambahkan notes baru, Anda dapat mengklik tanda “+” yang terdapat di pojok kiri atas. Sedangkan untuk menghapus notes yang ada, klik tanda “x”.

Agar Anda tidak harus mengulang pencarian untuk menjalankan aplikasi tersebut, pilihlah “Pin to Taskbar” dengan mengklik kanan aplikasi tersebut saat Anda berada di area Start Menu

2 komentar:

  1. Monhon pencrahan nya Gan..
    Sticky Notes sya ko gg bsa tampil yah.
    Padahal kemarin baru instal ulang W 7
    Trim'ss

    BalasHapus
  2. Monhon pencrahan nya Gan..
    Sticky Notes sya ko gg bsa tampil yah.
    Padahal kemarin baru instal ulang W 7
    Trim'ss

    BalasHapus