Kamis, 04 Maret 2010

Firefox 2.x, 3.x – Memperluas Field Search di Toolbar secara Otomatis


tips20
Toolbar lebar Toolbar yang terlalu lebar dapat menghalangi field alamat URL di sebelahnya.

Mungkin Anda pernah mengalami hal seperti ini, Anda menulis kata kunci pencarian yang panjang pada field search di toolbar browser Firefox. Masalahnya, karena terlalu panjang, kata pencarian jadi sulit terbaca lagi.

Tips Memang, Anda dapat menambah ukuran field search dengan cara mengubah setting toolbar. Namun, dengan cara ini field alamat URL di sampingnya akan terdorong. Cara yang lebih tepat adalah menambah ukuran field search secara dinamis hanya bila diperlukan. Anda dapat melakukan ini dengan meng-install add-on bernama “Searchbar Autosizer” (https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1172). Add-on ini mendukung hampir semua Theme Firefox dan kompatibel dengan berbagai macam add-on search bar lainnya.

Download dan install add-on ini. Untuk konfigurasi, pilih “Tools | Add-ons”, lalu pilih “Seachbar Autosizer” pada daftar add-on yang ada. Sebuah wizard akan membantu Anda melakukan konfigurasi. Sebagai contoh, klik pilihan “Customize step-by-step for every letter” dan klik “Next”. Di sini Anda dapat menentukan lebar minimum dari field search. Beberapa pilihan lanjutan dari wizard ini dapat membantu Anda melakukan setting lebih lanjut. Klik “Finish” setelah konfigurasi selesai dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar