Senin, 23 Agustus 2010

Word 2007 – Menampilkan Dua Bagian Dokumen dalam Satu Layar

Susah untuk melihat dua bagian tertentu pada dokumen Word yang berjauhan. Adakah tools yang dapat membantu Anda untuk mengatasi hal tersebut?

tips9
Memudahkan pandangan Dua bagian dokumen yang sedang diolah dapat ditampilkan dalam satu layar

TIPs Ketika ada dua bagian tertentu dalam satu dokumen Word yang perlu di- edit dan ternyata terletaknya berjauhan, akan terasa merepotkan jika Anda harus bolak-balik menggulung (scroll) dokumen tersebut. Solusi yang tepat adalah menampilkan kedua bagian tersebut secara berdampingan. Untungnya, Word memahami permasalahan tersebut dan memberikan solusinya. Word dapat menampilkan window terpisah (split window) yang memungkinkan Anda melihat bagian-bagian yang berbeda dalam sebuah dokumen. Cara menampilkannya pun bisa berbeda-beda.

Untuk membuat split window ini dalam sebuah dokumen Word, terlebih dahulu Anda perlu membuka tab “View” pada menu utama Word. Kemudian, klik tools “Split” yang berada di grup “Windows” dan Word pun akan “membelah” tampilan dokumen tersebut. Anda akan melihat sebuah garis horizontal di tengah layar. Jika ingin membatalkan tampilan split ini, Anda cukup menekan tombol [ESC] sebelum Anda menempatkan garis split tersebut. Dengan mudah, garis split tersebut dapat digeser menggunakan mouse. Setelah selesai bekerja dengan tampilan split, Anda dapat kembali ke layar normal dengan mengakses menu “View” kemudian klik “Remove Split”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar