Senin, 23 Agustus 2010

Word 2007 – Menyisipkan Informasi

Banyaknya file yang digunakan, sering membuat bingung penggunanya. Contohnya, lokasi keberadaan file tersebut. Apakah Word memberikan solusi?

tips8
Path lengkap Anda dapat memperkaya informasi keberadaan sebuah dokumen Word dengan mencantumkan sebuah path.

Tips Dokumen-dokumen yang sering beredar (bersirkulasi) dalam sebuah perusahaan perlu menyajikan informasi menge nai dirinya. Tidak hanya sekadar menampilkan nama file, dokumen tersebut juga menyertakan path file tersebut berada. Hal tersebut umumnya menjadi kebijakan perusahaan atau untuk keperluan audit internal. Dokumen yang dibuat dengan Word, biasanya menempatkan informasi di bagian footer. Dengan begitu, staf dalam perusahaan dapat melacak keberadaan file tersebut dengan mudah.

Untuk menampilkan informasi ini dalam dokumen Word 2007, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Setelah dokumen dibuka, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menempatkan kursor pada bagian atau baris yang akan diberi informasi file. Setelah itu, buka tab “Insert“ pada menu utama Word. Di baris menu ini, klik tools “Quick Parts“ yang ada di grup “Text”.

Selanjutnya, klik “Field” untuk menampilkan window pengaturannya. Pada daftar “Category”, pilihlah baris “Document Information” lalu pilihlah “FileName” dari daftar pilihan “Insert Field Type”. Klik “Field Codes” untuk menam pilkan menu pengaturannya dan klik “Options” untuk membuka menu pengaturan tambahan. Di sini, pilihlah “\p” yang berarti Word akan turut menampilkan lokasi file secara lengkap.Setelah itu, klik “Add to Field”. Tutup semua window pengaturan dengan meng-klik tombol “OK”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar