Kamis, 25 Februari 2010

Windows Vista – Screen Saver Di Desktop Anda


Image

Screen saver: Tetap aktif walaupun beberapa aplikasi sedang Anda gunakan.


Tips: Untuk mengetahui screen saver Ribbons ini, Anda bisa membuka “Personalize” melalui klik kanan mouse di desktop Vista. Selanjutnya, di bagian screen saver Anda pilih screen saver bernama “Ribbons”. Jalankan untuk melihat bentuk dan animasi yang ada pada screen saver ini.

Sekarang, untuk membuat screen saver tersebut aktif di desktop Anda, Anda harus menjalankan Command Prompt terlebih dahulu. Jalankan program ini melalui menu “ Start | All Programs | Accessories | Command Prompt”. Gunakan perintah “CD\” untuk mengembalikan ke dalam drive “C:\”. Setelah itu, ketikkan “CD\Windows\System32”. Jika sudah, lanjutkan dengan mengetikkan perintah “ ribbons.scr /p65552”. Dengan segera, akan muncul tombol screen saver “Ribbons” di taskbar Vista. Klik tombol tersebut untuk mengaktifkan screen sacer Ribbons tersebut. Lihat hasilnya. Screen saver akan terus berjalan walaupun Anda membuka aplikasi-aplikasi lainnya.

Untuk mengembalikan ke keadaan semula, Anda dapat melakukannya dari Task Manager. Tekan kombinasi tombol “[Ctrl]+[Alt]+[Del]”. Selanjutnya jalankan “Start task Manager”. Lihat pada tab “Applications”. Klik “Ribbons” lalu tekan “End Task” untuk menonaktifkkan screen saver tersebut. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar