Minggu, 28 Februari 2010

WORD 2007 – Mengatasi Masalah Snapping to Grid

Pada Word 2003, sebuah objek dapat dipindahkan secara lebih leluasa dengan­ bantuan tombol [Alt]. Namun, mengapa hal tersebut tidak lagi berlaku pada Word 2007?

Tips Memang, untuk mengakali agar posisi objek tidak mengikuti posisi panduan grid dalam dokumen Word 2003, Anda dapat menggunakan bantuan tombol [ALT] saat memindahkannya dengan mouse. Apakah fungsi ini tidak berlaku lagi pada Word 2007? Nyatanya, fungsi ini masih berjalan dengan baik pada semua versi aplikasi dan telah teruji secara jelas oleh CHIP. Hal yang mungkin terjadi adalah ada satu (atau beberapa) add-on untuk aplikasi Word atau sistem Windows yang “membajak” fungsi dasar tombol [ALT] menjadi tidak berfungsi semestinya.

Konfigurasi pada “Accessibility Options” (yang berada di Control Panel) juga bisa menjadi penyebab. Untuk mengatasinya, Anda disarankan untuk memeriksa kembali aplikasi-aplikasi tambahan serta konfigurasi keyboard yang sempat dijalankan pada komputer. Kembalikan setting default yang berhubungan dengan­ layout keyboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar